Daftar Tempat Wisata Di Daerah Gunung Kidul

               Pada kesempatan ini akan membahas artikel paling keren, harap baca sampai selesai daripada nyesel. Daftar Tempat Wisata Di Daerah Gunung Kidul, yang pertama kita bahas adalah
                Air Terjun Sri Gethuk adalah slah satu Daftar Tempat Wisata Di Daerah Gunung Kidul dengan pemandangan yang indah yang merupakan Tempat Wisata Di Daerah Gunung Kidul yang menjadi pilihan para wisatawan lokal maupun manca negara . Walaupun daerah tersebut agak sedikit tandus pada saat musim kemarau tetapi air terjun sri gethuk mampu menampilkan kesegarannya bagi para pengunjung atau wisatawan yang sedang mencari Tempat Wisata Di Daerah Gunung Kidul . Pemandangan indah dari sungai yang dihimpit oleh dua tebing membuat anda seperti di grand canyon. Kalau anda sedang mencari Daftar Tempat Wisata Di Daerah Gunung Kidul, air terjun sri gethuk berada di alamat Desa Bleberan Kecamatan Playen. Jika air terjun sri gethuk menjadi Tempat Wisata Di Daerah Gunung Kidul, anda harus menyiapkan Rp 2.000,00 untuk biaya tiket masuk per orangnya .
                Untuk Daftar  Tempat Wisata Di Daerah Gunung Kidul yang kedua adalah gunung api purba nglanggeran adalah gung yang berbentuk bongkahan batu yang ukurannya besar, diperkirakan usia dari gunung api purba nglanggeran adalah 60 juta tahun . Dari puncak gunung api purba nglanggeran anda dapat menikmati gemerlap kota Jogja dari ketinggian . Anda dapat menikmati pemandangan sunrise dari gunung api purba nglanggeran .
                Daftar  Tempat Wisata Di Daerah Gunung Kidul yang tidak kalah keren adalah pantai indrayanti, pantai indrayanti ini memeliki pesona yang berbeda dengan pantai yang berada di Gunung Kidul lainnya . Pantai indrayanti memiliki pasir yang bewarna putih dengan bukit batu karang serta air yang jernih . Selain pantai indrayanti anda juga dapat menikmati pantai lainnya di Gunung Kidul seperti pantai sundak, baron, kukup dan yang lainnya . Karena satu tiket masuk untuk semua wista pantai dari indrayanti hingga pantai baron .
                Gua pindul juga harus anda masukkan dalam Daftar Tempat Wisata Di Daerah Gunung Kidul . Gua pindul berada di alamat Desa Bejiharjo, kalau dari kota Wonosari berjarak sekitar 12 km . Di gua pindul anda bisa berpetualang dengan menggunakan ban mengikuti arus sungai yang mengalir. Di gua pindul anda akan di ajak menyusuri gelapnya gua pindul yang panjangnya 300 meter . Didalam gua pindul anda akan menemukan stagmit dan stalagtit yang pastinya keren banget , kegiatan tersebut dikenal  juga dengan istilah cave tubing, kegiatan cave tubing menggunakan body rafting dan caving .
                Ada pantai lagi yang indah untuk anda masukkan dalam Daftar Tempat Wisata Di Daerah Gunung Kidul yaitu pantai ngobaran , di pantai ngobaran akan terlihat rumput laut seperti hamparan sawah jika air laut sedang surut . Di pantai ngobaran anda dabat melihat berbagai biota laut yang bersembunyi di batu karang jika anda turun kebawah . Di pantai ngobaran terdapat tempat ibadah 4 agama yang berbeda yang berdiri berdekatan .
                Tak kalah dengan pantai yang lainnya pantai gesing harus anda masukkan juga ke  Daftar Tempat Wisata Di Daerah Gunung Kidul . Pantai gesing dengan pasir putih yang bersih dengan suasana masih sepi . kesan eksotisme terpancar di pantai gesing dengan air laut yang dangkal dengan batu karang disisi kanan dan kiri . Menikmati sejuknya angin laut serta deburan ombak pantai gesing . Jalur termudah untuk menuju ke pantai gesing paling mudah melawati Imogiri-Panggang lalu lanjut kea rah timur hingga bertemu dengan pohon beringin yang besar yang berada di utara jalan dan ambil kanan kurang lebih 10 km.

No comments :

Post a Comment