Tips Trik Cara Kiat Beternak Ikan Lele Sangkuriang dan Dumbo di Kolam Terpal ataupun Tanah Organik

                Menarik untuk dibahas dalam artikel kali ini mengenai tips trik cara beternak memelihara budidaya ikan lele dumbo dan sangkuriang di kolam terpal ataupun kolam tanah .  Dengan dukungan dari pemerintah melalui penelitian dan kampanye benih unggul  lele . Diharapkan para petani ikan lele dumbo ataupun ikan lele sangkuriang yang sudah lama menekuni bidang ini maupun para petani ikan lele pemula .
                Banyak peluang dari berbagai bisnis salah satunya bisnis budidaya atau beternak ikan lele dumbo ataupun ikan lele sangkuriang . Bisnis atau budidaya beternak ikan lele dumbo dan sangkuriang mempunyai prospek yang bagus untuk kedepannya , untuk sukses dalam budidaya beternak memelihara ikan lele dumbo dan sangkuriang `dibutuhkan analisa peternakan, pembibitan atau pemilihan bibit .
                Keuntungan dari bisnis beternak memelihara budidaya ikan lele dumbo dan sangkuriang bisa di lakukan di kolam dengan air yang yang sedikit walaupun jumlah benih yang ditebar lebih banyak/tinggi . Bisnis beternak budidaya ikan lele dumbo maupun sangkurian mudh untuk di kendalikan. Untuk pemasaran sendiri bisnis dari memelihara beternak budidaya ikan lele ini mudah dan dibutuhkan modal yang rendah . Banyak manfaat dari ikan lele dumbo ataupun ikan lele sangkuriang terutama nilai gizi yang tinggi dibandingkan dengan ikan sejenis perairan darat lainnya .
                Menggunakan kolam terpal untuk budidaya memelihara beternak ikan lele dumbo ataupun ikan lele sangkuriang memeliki kelebihan tersendiri . Dengan memanfaatkan lahan yang kecil atau sempit pun kita bisa memelihara beternak budidaya ikan lele dumbo atau ikan lele sangkuriang . Dengan menggunakan kolam terpal sebagai media untuk budidaya memelihara beternak ikan lele mendapat keuntungan terhindar dari  hewan yang memangsa ikan .
                Cara tips dan trik dalam budidaya beternak memelihara ikan lele menggunakan kolam terpal sebagai medianya dilengkapi dengan pengatur volume air yang memudahkan untuk memanen atau mempermudah penyesuaian ketinggian air dengan usia ikan . Dari budidaya ikan lele dengan kolam terpal lele yang dihasilkan sangat berkualitas ikan lele lebih bersih dan lebih seragam, kolam dari terpal tidak akan berubah bentuk dan kedalannya tetap karena bukan galian tanah seperti kolam dari tanah .
                Untuk pemilihan bibit yang digunakan untuk beternak budidaya memelihara ikan lele dumbo dan ikan lele sangkuriang dengan cara memperhatikan ciri sebagai berikut : Benih atau bibit ikan lele dumbo atau ikan lele sangkuriang harus terlihat aktif dan agresif melakukan oksigenasi dan terlihat cerah serta gesit . Memilih bibit atau benih untuk peternakan beternak budidaya memelihara ikan lele dumbo ataupu ikan lele sangkuriang  yang memiliki ukuran yang sama rata dengan warna sedikit lebih terang .

No comments :

Post a Comment