Wisata Gunung Kidul Selain Pantai

                Wisata alam Gunung Kidul tidak hanya menawarkan wisata pantai saja tetapi kita harus tahu wisata gunung kidul selain pantai. Gunung Kidul sebagai tempat hiburan beberapa tahun lalu masih belum begitu terkenal atau pada belum tahu kali ya keindahan yang terlihat dari berbagai wisata di Gunung Kidul.
                Berbeda dengan kota Jogja yang terkenal dengan wisata sejarah dan wisata budaya, Gunung Kidul terkenal dengan wisata alam dan yang terkenal dengan wisata pantai. Berjuta keindahan yang akan membuat siapapun pasti jatuh cinta. Setiap orang yang pernah berwisata ke Gunung Kidul akan jatuh cinta lagi dan lagi.
                Ada tempat-tempat baru jika kita mau mengeksplorasilebih jauh lagi, setidaknya ada 12 tempat obyek wisata yang paling sering di kunjungi.
Goa Pindul , dengan membludaknya para wisatawan sudah menjadi bukti bahwa keindahan alam Goa pindul di gunung Kidul memang mempesoana. Goa Pindul  merupakan tempat wisata yang belakangan terkenal di Gunung Kidul . Keberadaan Goa Pindul sendiri tidak terlalu di ketahui banyak orang. Saat kita sedang menuju panta-pantai di Gunung Kidul banyak menjumpai jasa guide untuk menawarkan mengantar berwisata ke Goa pindul.
Goa  Jomblang termasuk wisata caving yang terkenal di Gunung Kidul selain Goa Pindul. Goa Jomblang aadalah goa vertical yang membutuhkan adrenalin dan tantangan tersendiri jika para wisatawan ingin caving di Goa Jomblang.
Air Terjun Sri Gethuk adalah wisata air terjun yang unik dan indah menawan di Gunung Kidul . Air jatuh dari ketinggian melewati bebatuan kemudian bermuara di sungai Oya. Banyak para wisatawan berbasah-basahan di sungai ini menikmati segarnya air yang mengalir.
Gunung Nglanggeran cocok sekali untuk kemah menghabiskan waktu dengan teman, sahabat ataupun bersama keluarga di Gunung Kidul. Tidak perlu skil mendaki untuk ke Gunung Nglanggeran karena mempunyai ketinggian kurang lebih 900 mdpl. Kamu sudah sampai di puncak tidak sampai waktu sejam.
Banyak spot untuk berfoto di Gunung Nglanggeran, Berbeda dengan gunung-gunung lainnya gunung ini tidak terlalu dingin namun harus tetap mengenakan jaket /hangat. Embung Nglanggeran terlihat  dari puncak gunung.

No comments :

Post a Comment